Ketua TP-PKK Banjarmasin Siti Wasilah Tampung Aspirasi Kader Posyandu Lansia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 06 Juni 2022

Ketua TP-PKK Banjarmasin Siti Wasilah Tampung Aspirasi Kader Posyandu Lansia


BERITABANJARMASIN.COM - Masuk dalam rangkaian Hari Peringatan Lanjut Usia (Lansia) Nasional Tahun 2022.

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP-PKK) Kota Banjarmasin bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin mengelar berbagai kegiatan.

Mulai dari seminar Pembangunan Keluarga Melalui Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Bersama Mitra Kerja Bersama Kepada Lansia dengan mengundang para kader posyandu lansia yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur yang digelar hari ini, Senin (6/6/2022).

Kemudian, kegiatan selanjutnya ialah screening kesehatan pada para lansia yang berada di Halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur yang mana kegiatan ini disambut antusias warga lansia Kota Banjarmasin yang mengikuti.

"Tentunya kegiatan ini sebagai pengingat untuk bersama-sama memberikan perhatian lebih kepada warga Kota Banjarmasin khususnya kelompok lansia," ucapnya Ketua TP-PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah usai membuka seminar dan meninjau kegiatan screening kesehatan.

Menurut istri orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu, memberikan perhatian dan dukungan kepada lansia sangat penting dilakukan. Sehingga pembangunan yang dilakukan bisa dirasa oleh semua warga kota Banjarmasin, termasuk pada lansia.

Adapun masukan-masukan yang telah ia terima melalui kegiatan seminar tadi akan menjadi catatan pihaknya ke depanya yang perlu dianalisis terlebih dahulu melalui DPPKBPM dengan kesanggupan anggaran yang ada di Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Namun lanjutnya, ia tetap berharap bisa memberikan apresiasi lebih kepada kader posyandu yang telah benar-benar melayani para lansia dengan baik selama ini.

"Tapi setelah Covid-19 ada beban-beban anggaran yang ketika kita menambahkan insentif maupun kader posyandu lansia yang dirasa kurang. Tentu perlu pertimbangan dulu sesuai aturan keuangan yang ada di Pemko Banjarmasin," pungkasnya. (Diskominfotik - bjm).


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner